Samsung launching Laptop dengan "Stylus" Serupa Galaxy Note - Ahli Teknology
Advertisement
Advertisement

Samsung launching Laptop dengan "Stylus" Serupa Galaxy Note


AhliTeknology - Samsung kembali meningkatkan mode baru dalam deretan produk laptop kepunyaannya. Dalam gelaran CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat, Samsung melaunching Notebook 9 Pro yang mengarah kelas premium.

Notebook 9 Pro ini adalah laptop hybrid yang dibuat lagi dari seri Notebook 9 Pro yang dikenalkan pada 2018 kemarin. Notebook 9 Pro vs 2019 ini membawa beberapa pembaharuan misalnya pada bidang processor serta penyimpanan.

Sama dengan fragmennya, notebook ini dibikin dengan balutan aluminium. Monitor Notebook 9 Pro mempunyai bezel yang tipis disamping atas, kiri serta kanan, sesaat bezel sisi bawah tampak dikit tebal serta ada tulisan "Samsung" disana.

Monitor yang diusung Notebook 9 Pro mempunyai bentang diagonal seluas 13,3 inci serta resolusi Full HD (1.920 x 1.080 pixel). Uniknya, monitor sentuh ini memberi dukungan pemakaian stylus serupa dengan Galaxy Note 9.

Dirangkum AhliTeknology dari Venture Beat, Selasa (8/1/2019), Samsung optimistis suport pemakaian stylus Active pen yang termasuk juga dalam paket penjualan Notebook 9 Pro ini akan disenangi oleh beberapa pemakai.

Samsung menjelaskan stylus Active Pen memberi dukungan lebih dari 4.000 tingkat sensitivitas desakan, 2x lipat dari stylus Piksel Slate punya Google serta sama dengan punya Microsoft Surface.

Samsung Notebook 9 Pro ditenagai Intel Core i7-8565U generasi ke-8. Processor ini dipadankan dengan RAM LPDDR3 sebesar 8 GB serta penyimpanan PCIe NVMe SSD seluas 256 GB.

Samsung Notebook 9 Pro mempunyai dua port Thunderbolt 3. Diluar itu ada juga satu port USB Tipe C, satu slot MicroSD, dan jack audio 3,5 mm.

Notebook premium ini diberi dengan baterei 55 Wh yang diklaim memberi dukungan feature pengisian cepat (fast-charging). Dalam 1x pengisian penuh, Notebook 9 Pro diklaim bisa menyala selama 14 jam.

Sayangnya Samsung belumlah memberikan info harga dari Notebook 9 Pro. Begitu halnya waktu hadirnya yang cuma dimaksud pada "awal 2019" tiada tanggal tentu.

Tulis Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel