HP Chromebook 14 Menawarkan Bandrol terjangkau dengan Processor AMD - Ahli Teknology
Advertisement
Advertisement

HP Chromebook 14 Menawarkan Bandrol terjangkau dengan Processor AMD


AhliTeknology - HP meluncurkan HP Chromebook 14 series di arena Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang tengah berjalan di Nevada, AS. Produk itu jadi chromebook pertama dari sang pabrikan yang ditenagai processor AMD.

Chromebook 14 mempunyai dua mode yang saling mempunyai bentang monitor 14 inci dengan konfigurasi RAM 4 GB serta ingatan internal 32 GB eMMC. Bedanya terdapat di sisi jeroan.

Satu mode memakai processor AMD A4 dengan GPU Radeon R4. Mode ini mempunyai resolusi monitor 1.266 x 768 pixel tiada feature touch input dan diperlengkapi colokan USB Tipe C sekitar dua buah.

Sesaat, mode ke-2 memercayakan processor AMD A6 dengan GPU Radeon R5. Resolusi monitor mode ini semakin besar yaitu 1.920 x 1.080 (full-HD), dan sudah memberi dukungan touch input. Ada pula konektor USB Tipe C dua buah.

HP mengaku jika ke-2 Chromebook terbarunya mempunyai ketahanan baterei saat 9 jam 15 menit.

Dari sisi design, dirangkum AhliTeknology dari Laptop Mag, Selasa (8/1/2019), Chromebook 14 mempunyai tiga variasi warna yang dapat diambil yakno Ink Blue, Charcoal Grey, serta Snow White.

Chromebook 14 di jual di harga yang relatif dapat dijangkau yaitu sebesar 269 dollar AS (seputar Rp 3,8 juta-an) untuk mode yang ditenagai AMD A4 serta monitor non-layar sentuh.

Sesaat mode di atasnya, tambah mahal 30 dollar AS (Rp 4,2 juta-an) untuk vs AMD A6 serta memperoleh feature monitor sentuh.

Sebab laptop ini menjalankanChrome OS, pemakai dapat memakai emulasi aplikasi Android lewat Google Play Store. Tidak hanya HP, Acer pun merencanakan menghasilkan Chromebook 315 yang ditenagai AMD pada bulan Februari yang akan datang.

Tulis Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel