Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Hp Dapat dijangkau dengan Feature yang Memikat - Ahli Teknology
Advertisement
Advertisement

Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Hp Dapat dijangkau dengan Feature yang Memikat


Ahli Teknology - Bulan wingi persisnya tanggal 6 November 2018, Xiaomi telah melaunching satu kembali hp terbarunya. Hp ini adalah generasi penerus dari Xiaomi Redmi Note 5 yang telah terlebih dulu ada di pasar hp Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 6 ini dapat disebut mempunyai beberapa pergantian jika dibanding dengan pendahulunya. Diantaranya ialah feature fingerprint 3 jari yang sangat mungkin pemungutan gambar screenshot cukup dengan lakukan swipe 3 jari dari sisi atas ke bawah monitor.

Pergantian yang sangat tampak ialah dari sisi design. Jika dibanding pendahulunya, design monitor penuh pada Xiaomi Redmi Note 6 ini telah mempunyai notch seperti trend hp sekarang ini. Diluar itu Xiaomi RedmiNote 6 ini juga diperlengkapi dengan 4 buah camera, dengan gabungan 2 camera belakang serta camera depan.

Ingin tahu dengan hp keluaran Xiaomi yang satu ini? Berikut spesifikasinya.

Design hp kekinian sebagai trend sekarang ini ialah hp dengan monitor penuh, serta telah diperlengkapi dengan notch. Xiaomi nampaknya ikut ikuti trend ini, sebab Xiaomi Redmi Note 6 pro mempunyai monitor 6,26 inci dengan segi rasio 19:9. Serta sama dengan Xiaomi Pocophone, Redmi Note 6 Pro ini pula mempunyai notch pada layarnya.

Jika kamu kurang senang penampilan notch pada layarnya, kamu dapat menyembunyikannya sebab Xiaomi telah menyisipkan feature hide notch di hp ini. Tehnologi yang diusung oleh monitor hp ini ialah tehnologi IPS serta memiliki resolusi full HD plus (2280 x 1080 pixel).

Sama dengan pendahulunya, hp Xiaomi RedmiNote 6 Pro ini pula masih tetap menggunakan processor Snapdragon. Chipset yang tertanam di hp paling baru Xiaomi ini ialah Snapdragon 636 Octa Core dengan kecepatan 1,8 Ghz. Smartphone ini diklaim bisa dengan mulus buka serta menjalankan beberapa aplikasi sekaligus juga.

Xiaomi juga menyisipkan MIUI 10 berbasiskan Android Oreo 8.1 pada Redmi Note 6 Pro ini, hingga pemakainya bisa nikmati feature Second Ruang, Dual-Split Multitasking, Picture-in-Picture, serta ada banyak kembali.

Diluar itu berlainan dengan MIUI 9.6, pada MIUI 10 ini beberapa pemakainya bisa lakukan adjust tingkatan blur untuk photo bokeh. Bahkan juga ada feature studio lighting serta light trails yang membuat photo dengan model portrait jadi lebih menarik.

Salah satunya pergantian mencolok yang tampak dari hp ini ialah dari sisi camera. Xiaomi menyisipkan 4 buah camera pada Redmi Note 6 Pro ini, dengan formasi 2 camera belakang serta 2 camera depan. Camera belakang Redmi Note 6 Pro mempunyai resolusi 12 MP + 5 MP, serta telah diperlengkapi dengan PDAF serta dual LED Flash.

Sedang camera depannya mempunyai resolusi 20 MP + 2 MP yang telah diperlengkapi dengan AI Beautify 4.0, hingga bisa membuahkan photo selfie yang mulus serta jernih. Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga mempunyai feature AI pada semua kameranya, serta beberapa pemakainya bisa aktifkan atau menon-aktifkan feature ini.

Sebagian besar hp keluaran tahun 2018 mempunyai feature sensor fingerprint menjadi salah satunya feature keamanannya. Feature ini mempermudah beberapa pemakai smartphone ini untuk buka hp cukup dengan tempelkan sidik jari di sensor.

Tidak hanya untuk buka kunci hp, feature fingerprint di Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini dapat juga menutup aplikasi, memproteksi privacy, sampai lakukan otorisasi pembayaran digital.

Sedang feature face unlock pada hp ini, mempunyai manfaat yang sama juga dengan feature sama di hp lainnya yaitu untuk buka kunci hp. Hasilnya juga bertambah cepat dibanding dengan fingerprint. Mesti diingat, hp ini cuma mengijinkan satu muka pemakai saja menjadi pembuka kunci hp.

Sama dengan hp yang lain, tentunya hp paling baru keluaran Xiaomi ini pula mempunyai kekurangan serta keunggulan sendiri. Keunggulan hp ini terdapat di sisi harga yang relatif dapat dijangkau, dan hasil gambar camera yang memikat sebab di dukung oleh 4 buah camera yang berteknologi AI.

Diluar itu baterei yang disematkan di hp Redmi Note 6 Pro ini juga memiliki besar. Sedang kekurangan yang dipunyai oleh Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini terdapat pada slot sim card yang disebut slot kartu Hybrid. Dan design camera belakang yang cukup menonjol di bodi belakang hp.

Jika kamu tertarik untuk memilikinya, hp ini telah launching di market di harga Rp. 2.899.000 untuk variasi RAM 3 Gb + ingatan internal 32 Gb, serta Rp. 3.299.000 untuk variasi RAM 4 GB + ingatan internal 64 GB.

Harga ini memang dikit tambah mahal dibanding pendahulunya, akan tetapi tentunya perihal ini sepadan dengan penambahan feature serta pergantian yang disematkan di dalam hp ini. 
Tulis Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel