Sony Tengah Bangun Konsol PS5 - Ahli Teknology
Advertisement
Advertisement

Sony Tengah Bangun Konsol PS5


Jakarta, Ahli Teknology - Masuk tahun ke lima konsol PlayStation 4 (PS4) melaju di market, banyak gamer bertanya-tanya kapan Sony akan meluncurkan konsol penerus PS4 itu?

Nampaknya gamer setia Sony bisa bernapas lega serta tak perlu menanti lama, sebab perusahaan barusan mengonfirmasi tengah meningkatkan penerus konsol PS4 itu.

"Pada sekarang ini, apakah yang dapat saya jelaskan ialah kami (Sony) butuh mempunyai piranti next-gen," kata Kenichiro Yoshida, presiden serta CEO Sony, yang diambil dari Financial Times lewat Ubergizmo, Rabu (10/10/2018).

Walau demikian, Yoshida belum juga mengatakan apakah nama konsol baru itu. Karena itu, masih tetap belumlah pasti apa konsol penerus PS4 itu akan sah dinamakan "PlayStation 5 (PS5)" atau nama yang lain.

Tidak cuma itu, ia ikut tidak mengatakan kapan tentunya konsol penerus PS4 ini akan launching.

Akan tetapi, info paling akhir dari CEO of Sony Interactive Entertainment, John Kodera, menyebutkan konsol PlayStation selanjutnya akan melaju tiga tahun kembali.

Selanjutnya, beberapa analis industri game telah terlebih dulu meramalkan PS5 akan melaju dalam tempo dekat.

Dikutip Ubergizmo pada Senin (20/8/2018), analis dari perusahaan Jepang Ace Economic Research Institute Hideki Yasuda, meramalkan jika PS5 akan diumumkan Sony di akhir 2019.

Menurut Yasuda, walau diumumkan di akhir 2019, bukan bermakna Sony akan langsung pasarkan konsol PlayStation generasi ke lima itu pada periode itu. Malah, Sony baru akan mengapalkan PS5 mulai awal 2020.

Awal mulanya diberitakan, PS5 akan mengangkat processor serta GPU (kartu grafis) yang didesain dengan spesial oleh AMD, yaitu Zen serta Navi.

Sony pilih memakai processor serta kartu grafis baru garapan AMD untuk konsol generasi selanjutnya itu.

Ini adalah ke-2 kalinya Sony diberitakan akan memakai tehnologi hardware paling baru punya AMD.

Kerjasama Sony dengan AMD untuk GPU Navi sudah lama tersebar di internet, atau lebih persisnya sejak Raja Koduri menjabat menjadi bos Radeon Technologies Grup.

Laporan ikut tidak mengatakan dengan detil apa AMD akan merakit system-on-chip (SoC) spesial berbasiskan chipset Zen atau Sony akan memakai elemen lainnya untuk 'otak' konsol PS5 itu.

Sampai sekarang ini, masih tetap belum didapati apa GPU yang terpasang di konsol PS5 akan terintegrasi atau terpisah. 
Tulis Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel